Pages

Powered by Blogger.

About

Pages - Menu

Tuesday, April 3, 2012

Tugas Softskill ( Kepariwisataan 2 )

Pertanyaan :

1. Sarana dan prasarana pariwisata seperti apa yang menurut anda ideal dan memuaskan wisatawan ?

2. Berikan analisis anda, mengapa pariwisata memerlukan organisasi kepariwisataan ?

Jawaban :

1. Jika kita melihat pengertianya, prasarana adalah semua fasilitas utama atau dasar yang memungkinkan sarana kepariwisataan dapat hidup dan berkembang dalam rangka memberikan pelayanan kepada wisatawan.

Tentunya prasarana kepariwisataan yang ideal itu meliputi prasarana perhubungan, prasarana kesehatan, keamanan, pendidikan dan hiburan yang layak. Disertai juga dengan adanya fasilitas-fasilitas tambahan, seperti instalasi pembangkit listrik, air bersih, bahan bakar, dll.

Sedangkan sarana pariwisata adalah fasilitas dan perusahaan yang memberikan pelayanan kepada wisatawan baik secara langsung maupun tidak langsung. Jadi dikatakan sarana berideal jika sarana tersebut mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Seperti perusahaan perjalanan yang bisa memberikan kepuasan dalam pelayanan jasanya.

2. Terlebih dahulu kita bisa melihat dari pengertianya bahwa organisasi kepariwisataan adalah suatu badan yang langsung bertanggung jawab terhadap perumusan dan kebijakan kepariwisataan dalam lingkup nasional.

Artinya dengan adanya organisasi tersebut , maka kepariwisataan di Indonesia bisa terkontrol dan terorganisir dengan baik. Selain itu dengan adanya organisasi tersebut, pemerintah juga bisa melakukan kerjasama internasional kepariwisataan.

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About