Pages

Powered by Blogger.

About

Pages - Menu

Sunday, October 28, 2012

Definisi Keindahan (dari 3 sumber yang berbeda)



Tugas II

            1.         Jelaskan mengenai definisi keindahan (dari 3 sumber yang berbeda) !

Jawaban          :
Ø       Keindahan berasal dari kata indah yang artinya bagus, cantik, atau elok. Indah sama dengan “beauty” (bahasa Inggris), “Beau” (bahasa Perancis) atau “Bello” (bahasa Italia). Keindahan dapat diartikan secara artistik dan dalam arti seni
Keindahan dalam arti artistik bersifat subyektif, artinya adalah keindahan tersebut merupakan hasil hubungan antara pikiran dengan benda yang diamati. Keindahan artistik ditentukan oleh unsur dinamis berupa kesan yang berubah akibat dunia yang selalu berubah-ubah.
Keindahan dalam arti seni adalah keindahan yang bersifat obyektif dan dipengaruhi unsur statis yang merupakan ciri estetis yang melekat pada bentuk dan warna suatu benda sehingga relatif tetap dari masa ke masa dan di semua tempat.
(sumber : emmnisa.blogspot.com/2011/12/definisi-keindahan.html)

Ø  keindahan adalah keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok yang kemudian dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya serta menjadi sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dalam suatu budaya tertentu untuk kesempurnaannya.

Ø  Beauty are (as noun) a combination of qualities, such as shape, colour, or form, that pleases the aesthetic senses, especially the sight or
a combination of qualities that pleases the intellect and denoting something intended to make someone more attractive

Ø    Kesimpulanya yaitu, keindahan adalah suatu keadaan dimana di dalamnya mengandung unsur yang menyenangkan, nyaman, dan mempunyai sebuah nilai yang menarik untuk di kagumi, sehingga dapat mempengaruhi akal, pikiran dan perasaan bagi yang menikmatinya.

Nama   : Septiaji Fajar Riyanto
Kelas   : 2SA04
NPM    : 16611682

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About