Pages

Powered by Blogger.

About

Pages - Menu

Sunday, December 30, 2012

Menanamkan Tekad dalam Meraih Cita-cita (tulisan 4)





Kehidupan yang kita jalani ini merupakan sebuah perjalanan yang penuh dengan proses untuk mencapai suatu keadaan yang bisa lebih baik dari sebelumnya. Dalam perjalanan tersebut tidaklah selalu mulus dengan apa yang kita harapkan, ujian dan berbagai rintangan akan mengahadang. Hal tersebut akan kita dapati dalam setiap aspek kehidupan, namun dari rintangan-rintangan itulah  kita akan banyak belajar tentang arti perjalanan hidup yang sebenarnya.
Manusia merupakan makhluk sosial yang dianugerahi nafsu, akal dan pikiran oleh tuhan. Dengan segala yang telah diberikan oleh tuhan tersebut, manusia dapat berkreasi, berkarya  dan berinovasi dalam perjalanan hidupnya. Segala pekerjaan  yang ada di sekitar kita, tentunya di sesuaikan dengan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki masing-masing individu. Oleh karena itu setiap individu berhak memperoleh keterampilan dan kemampuan tersebut dengan menjalani proses pendidikan terlebih dahulu.
Pendidikan yang telah diperoleh setiap manusia akan melahirkan banyak individu yang berkualitas dalam suatu bidang, dari situlah persaingan hidup pun akan muncul. Seseorang yang lebih berkualitas akan mengalahkan seseorang dengan kualitas di bawahnya. Kualitas hidup dapat kita tingkatkan tergantung dari kemauan dan tekad yang ada dalam diri, tentunya disertai dengan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki.
Jika  kita sudah sadar akan pentingnya menjadi manusia yang berkualitas dan bisa melewati segala rintangan yang ada, maka tekad dan cita-cita pun akan tercipta dalam diri. Seseorang yang telah menyadari akan pentingnya menanamkan tekad dalam meraih cita-cita, maka dia akan menemukan perjalanan hidup yang sebenarnya. Bahwa hidup ini merupakan bagian dari perjalanan yang penuh dengan  perjuangan yang ditakdirkan oleh tuhan untuk dialami setiap manusia.

Nama               : Septiaji Fajar Riyanto
Kelas               : 2SA04
NPM               : 16611682

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About