Pages

Powered by Blogger.

About

Pages - Menu

Friday, October 12, 2012

TUGAS 1 (ilmu sosial dasar)



  1. Jelaskan mengenai definisi dari lmu sosial dasar ?

Penjelasan       :
Ilmu Sosial Dasar adalah pengetahuan yg menelaah masalah-masalah sosial, khususnya masalah-masalah yg diwujudkan oleh masyarakat Indonesia, dengan menggunakan Teori-teori (fakta, konsep, teori) yang berasal dari berbagai bidang pengetahuan keahlian dalam lapangan ilmu-ilmu sosial (seperti Geografi Sosial, Sosiologi, Antropologi Sosial, Ilmu Politik, Ekonomi, Psikologi Sosial dan Sejarah)

Ilmu Sosial Dasar ISD adalah gabungan dari disiplin ilmu-ilmu sosial yang dipergunakan dalam pendekatan dan pemecahan masalah-masalah sosial yang timbul dan berkembang dalam masyarakat. ISD memberikan dasar-dasar pengetahuan umum tentang konsep-konsep yang dikembangkan untuk mengkaji gejala-gejala sosial kepada mahasiswa, yang diharapkan cepat tanggap serta mampu menghadapi dan memberi alternatif pemecahan masalah dalam kehidupan masyarakat. Dengan begitu antara ilmu-ilmu sosial dan ilmu sosial dasar tidak ada perbedaan yang prinsipil.


Basic Social Science is the knowledge of who examines social issues, particularly the problems manifested by the people of Indonesia who using the theories, facts, concepts derived from different fields of knowledge of expertise in the field of social science. ( Such as Social Geography, Sociology, Anthropology Social, Political Science, Economics, Social Psychology and History ).

( Sumber : Devi Lestari, Rabu 5 Oktober 2011 )

            Dari definisi-definisi yang telah di kaji dapat di simpulkan bahwa Ilmu Dasar Sosial adalah sebuah ilmu yang mempelajari system social yang terdapat dalam kehidupan masyarakat serta berguna sebagai landasan dasar dari penataan kehidupan sosial

Nama   : Septiaji Fajar Riyanto
NPM    : 16611682
Kelas    : 2SA04

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About