Pages

Powered by Blogger.

About

Pages - Menu

Wednesday, March 21, 2012

Kebudayaan dan Kepariwisataan Dua Aspek yang tidak Dapat Dipisahkan

Minggu, 01/01/2012 - 10:22

BANDUNG,(PRLM).-Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan mengatakan pemberian penghargaan bidang seni, budaya, dan pariwisata Jawa Barat dipandang merupakan media strategis dalam memberikan apresiasi pemerintah kepada para tokoh dan atau komunitas. Mereka patut diberikan apresiasi karena memiliki dedikasi dan karya nyata dalam pembangunan kepariwisataan dan kebudayaan Jawa Barat.

“Apa yang diberikan pemerintah kepada tokoh dan atau para komunitas terpilih sudah tentu tidak dapat dibandingkan dengan peranan dan jasa mereka. Namun demikian pemberian penghargaan ini hendaknya dipandang sebagai upaya positif Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menstimulus para seniman muda, dan pelaku pariwisata serta warga Jawa Barat lainnya untuk turut berkiprah dalam melestarikan dan menggali kearifan budaya lokal serta menempatkannya dalam konteks kekinian,” ujar Gubernur dalam sambutannya pada Malam Kilas Balik 2011, bertempat di Gedung Merdeka Bandung, Jalan Asia Afrika Bandung, Sabtu (31/12).

Ditegaskan Gubernur, kebudayaan dan kepariwisataan merupakan dua aspek pembangunan yang tidak dapat dipisahkan. Keduanya bagai dua sisi mata uang yang satu sama lainnya akan selalu berkaitan.

Hasil pengembangan kebudayaan dan kepariwisataan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan Jawa Barat secara keseluruhan. Berbagai upaya dan strategi pengembangan kebudayaan dan kepariwisataan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat baik dalam meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni dan budaya, maupun dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat.

Malam penyelenggaraan Kilas Balik Pembangunan Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Tahun 2011 hendaknya dimaknai sebagai titik balik upaya kebangkitan segenap warga Jawa Barat dalam menggali segenap potensi yang dimiliki sebagai modal utama dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat khususnya melalui aspek seni, budaya, dan pariwisata.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan selamat kepada para tokoh dan komunitas seni, budaya, dan pariwisata Jawa Barat yang telah terpilih. Semoga semangat, dedikasi, dan karya besar yang telah dihasilkan dapat menginspirasi warga Jawa Barat lainnya untuk turut berkarya demi Jawa Barat kita tercinta”, ujar Gubernur seraya mengungkapkan harapan 2012 segenap potensi yang dimiliki, Jawa Barat pasti bisa mewujudkan sejuta harapan gemilang kedepan.


( Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/171452 )

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About